Cawapres Mahfud MD terus cari dukungan di Jawa Timur.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

Cawapres Mahfud MD terus Cari Dukungan di Jawa Timur, Kali ini di Ponpes Situbondo

Senin, 4 Desember 2023 - 12:24 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Memasuki jadwal kampanye, Cawapres Mahfud MD memanfaatkanya dengan terus meminta dukungan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Mahfud melakukan kunjungan ke pondpk pesantren terbesar di Kabupaten Situbondo Salafiyah Safiiyah Sukorejo, Minggu (3/12).

Dalam kunjungan tersebut, Cawapres Mahfud MD yang juga Menkopolhukam terlebih dahulu melakukan doa bersama dengan sejumlah tokoh agama di makam pendiri pondok pesantren, yang sekaligus pahlawan nasional Kyai As’ad Syamsul Arifin, di belakang masjid areal pondok, sebelum melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan pondok pesantren, Kyai Azaim Ibrahimy beserta tokoh agama lainnya.

Mahfud MD menuturkan dalam kunjungan kali ini Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo Situbondo, merupakan rangkain kunjungan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Selain meminta dukungan, kunjungan ini untuk ajang silaturahmi.

Sementara itu, saat disinggung terkait tidak adanya agenda debat calon wakil presiden yang diagendakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dirinya bersikap biasa saja dan dan siap jika agenda debat tersebut nantinya akan diadakan.

“Debat tersebut urusan KPU. Dirinya untuk debat atau tidak, maupun disuruh goreng martabak juga setuju,” ujar Mahfud MD di hadapan jurnalis.

Setelah melakukan pertemuan tertutup kurang lebih satu jam, Mahfud MD selanjutnya meninggalkan ponpes dan menuju ke Kabupaten Probolinggo dan Bondowoso dalam rangkaian kunjungan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan cawapres ke pondok pesantren di Situbondo ini, tidak luput dari pemantauan pengawas pemilu di kabupaten setempat, menyusul adanya pelarangan kampanye di lingkungan pendidikan termasuk pondok pesantren. (hso/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral