50 Ulama Silahturahmi bersama Habib Lutfi Dukung Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

50 Ulama Silaturahmi bersama Habib Lutfi Dukung Prabowo-Gibran

Minggu, 31 Desember 2023 - 21:10 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Sebanyak 50 ulama perwakilan pengasuh Pondok Pesantren di Jawa Timur menggelar silahturahmi Nderek Dawuh bersama Maulana Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya di Sidoarjo.

Kegiatan bertema ‘Menjemput Takdir, Perkuat Peradaban Untuk Indonesia Maju’  memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Dalam Piagam Madinah, Kanjeng Nabi Muhammad SAW memberikan hak kepada berbagai golongan dalam rangka persatuan dan kesatuan. Rasulullah sudah mendahului bukan masalah ideologi atau kebenaran, tapi untuk quwwatil wathoniyah (kekuatan bangsa) sangat luar biasa. Nah, ini yang harus dicontoh seperti konsep Wali Songo masuk tanah Jawa itu tidak tiba-tiba,” kata Habib Luthfi bin Yahya melalui pernyataan tertulisnya.

Sementara itu, menurut juru bicara kegiatan KH Iffatul Lathoif Zainuddin atau biasa dipanggil Gus Thoif dari Ponpes Al Falah Ploso Mojo, Kabupaten Kediri menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan santri yang siap nderek dawuh kepada kiainya. Salah satunya Habib Luthfi bin Yahya.

“Tentunya ikhtiar yang kami lakukan ini dalam rangka menjemput takdir, perkuat peradaban untuk Indonesia maju. Kedua, apa yang seperti sudah Maulana Al Habib Muhammad Luthfi sampaikan, bahwa dukungan ini juga tidak ujug-ujug (tiba-tiba), tapi diawali dengan perenungan yang mendalam. Sehingga, kami sepakat nderek dawuh,” ujar Gus Thoif.

Dalam forum silaturahmi nderek dawuh ini juga menghasilkan tujuh poin penting pertimbangan dalam memilih pasangan Prabowo-Gibran demi kemaslahatan bangsa, antara lain:

1. Keberlanjutan kebijakan-kebijakan strategis nasional, yang berlandaskan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:03
04:08
05:21
06:51
07:30
Viral