Becak Listrik.
Sumber :
  • Antara

Heboh Isu Becak Listrik Prabowo Ditarik Kembali usai Launching, Nanik S Deyang: Pertama di Dunia

Kamis, 1 Februari 2024 - 09:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meluncurkan moda transportasi becak listrik bagi ratusan tukang becak di wilayah eks-Keresidenan Madiun dan sekitarnya yang pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan Gulun, Kelurahan Kejuron, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin.

Presiden Becak Listrik Indonesia, Naniek S. Deyang, mengatakan pada tahap awal setidaknya ada 800 becak listrik yang diproduksi.

"Dari jumlah itu, sekitar 300-an becak listrik di antaranya dibagikan untuk tukang becak di wilayah Madiun, Magetan, Ponorogo, Ngawi, Tulungagung, Blitar, Pacitan," ujar Naniek.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, becak listrik itu segera dibagikan di Solo 50 becak dan Cirebon 100 becak. Selebihnya, bakal menyusul di wilayah lain, seperti Magelang, Pekalongan, maupun sejumlah kota lainnya.

Ia berharap, becak listrik itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencari rejeki tanpa harus mengayuh.

Namun belakangan beredar isu becak listrik tersebut ditarik lagi oleh si pemberi.

Nanik S Deyang membantah tudingan yang menyebut penyaluran moda transportasi listrik yang diluncurkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Madiun, Senin (29/1), hanya main-main dan ajang pamer.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral