Tradisi Pengantin Dikalungi Uang di Resepsi Pernikahan Bangkalan.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Unik! Tradisi Pengantin Dikalungi Uang di Resepsi Pernikahan Bangkalan, Ada Uang Rupiah hingga Dolar

Senin, 13 Mei 2024 - 12:51 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebuah resepsi sepasang pengantin di wilayah Bangkalan, Madura menghebohkan jagat media sosial. Kedua mempelai dikalungi sejumlah uang hingga nyari menutupi tubuh mereka.

Dalam video amatir berdurasi 21 detik itu, terlihat para undangan membawa sejumlah uang dolar yang sudah dikemas dalam berbentuk karangan bunga, guna diberikan kepada pengantin di atas pelaminan.

Sementara para undangan yang lain, nampak juga hadir dan menunggu giliran menuju ke atas pelaminan untuk memberikan uang buwuhan atau saweran yang dibentuk menyerupai kalung.

Akibat banyak uang dikalungi kepada pasangan pengantin itu membuat kedua mempelai ini nyaris menutupi tubuhnya. Selain itu, ruangan resepsi pernikahan juga dinilai cukup mewah dan megah, hingga para undangan yang hadir mengabadikan momen tersebut dan diunggah di media sosial.

Pasangan pengantin diketahui bernama Mukti Ali (26) dan Fatin Hammah (25). Resepsi pernikahan kedua pengantin telah digelar di rumah wanita beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 8 Mei tahun 2024 Dusun Pocogen, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

"Saya tidak tahu ya, kenapa resepsi ini viral waktu ada yang dikalungi uang apa karena memang sudah tradisi atau gimana saya juga tidak tahu," Kata Mukti Ali pengantin pria, Senin (13/5).

Lanjutnya, Mukti mengatakan, uang pecahan rupiah maupun mata uang kertas berupa dolar yang diberikan kepada pasangan pengantin dari sejumlah tamu undangan maupun dari keluarga mempelai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral