17 Pendaftar Panwascam Gresik Dinyatakan Gugur Lantaran Tak Jalani Tes Tulis.
Sumber :
  • m habib

17 Pendaftar Panwascam Gresik Dinyatakan Gugur Lantaran Tak Jalani Tes Tulis

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:22 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan peserta calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Pilkada Serentak 2024, mulai menjalani tahapan uji tes tertulis yang digelar di SMA NU 1 Gresik.

Adapun dari total sebanyak 114 peserta yang dinyatakan lolos administrasi calon anggota Panwascam Gresik, terdapat sebanyak 17 peserta yang tidak hadir sehingga langsung dianggap gugur (gagal).

Hal itu diungkapkan Kordiv SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Gresik Robbah Khunaifih. Dia menjelaskan jika seleksi tes tertulis adalah tahapan yang penting dalam rekrutmen pengawas Pilkada.

Pada tahapan tersebut dilakukan secara online menggunakan sistem socrative yang sudah terjamin kerahasiaannya.

"Dengan menggunakan sistem socrative itu peserta diberikan 100 soal dalam bentuk pilihan ganda dan 10 soal dalam bentuk essay yang nilainya langsung bisa diketahui setelah mengerjakan tes,” ujarnya, Rabu (15/5).

Usai mengetahui ketidakhadiran sejumlah peserta, Khunaifih mengingatkan untuk terus melihat pengumuman melalui website dan media sosial Bawaslu Gresik.

"Pada seluruh peserta seleksi tes CAT mohon untuk terus melihat pengumuman melalui website dan media sosial Bawaslu Gresik agar tidak ketinggalan informasi,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:21
02:27
01:08
01:11
11:12
Viral