Menhub Lepas Pelayaran Perdana Kapal Penumpang dan Logistik Rute Surabaya - Ibu Kota Nusantara.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Permintaan Logistik ke Ibu Kota Nusantara Meningkat, Menhub Tambah Operasional Kapal Rute Surabaya - IKN

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:54 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Dukung kesuksesan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi luncurkan kapal dharma kencana V dengan muatan kendaraan yang paling luas di tanah air, sehingga dapat memuat logistik lebih banyak untuk pembangunan pertumbuhan IKN.

Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi ketangguhan DLU mengoperasionalkan 48 kapalnya untuk melayani transportasi laut di Indonesia, sehingga dia berharap ketangguhan armada transportasi laut untuk IKN ini wajib terus berlanjut.

"Ketangguhan ini harus dipertahankan, dikembangkan dalam satu konteks bagaimana swasta bisa tampil tidak saja berinvestasi tapi juga mendapatkan keuntungan, memberikan kesempatan lapangan kerja dan melayani daerah terluar," ucapnya Menhub, Sabtu (18/5).

Budi Karya Sumadi juga menerangkan, di IKN banyak yang sudah dibangun dan lahan kesempatan terbuka luas sehingga diperlukan peran swasta untuk turut serta membangun ibukota baru.

"Kapal Transportasi laut IKN ini InsyaAllah memberikan suatu kebanggaan bagi bangsa yang bertahap memindahkan ibukota negara dari Jakarta ke IKN di Kalimantan Utara," ujarnya.

Sekedar informasi,  Dharma Kencana V ini mampu mengangkut 1400 orang dan 300 mobil serta memiliki kecepatan lebih cepat dibandingkan kapal sejenisnya, dan penumpang pun dimanjakan dengan fasilitas mewah seperti ruang pijat, barber shop, tempat fitnes hingga untuk jogging.

“Kapal dharma kencana V milik PT Dharma lautan utama (DLU) bagian sari armada mendukung kesuksesan pembangunan ibukota nusantara (IKN) di kalimantan timur, seluruh transportasi yang menuju IKN nantinya sangat terkoneksi dengan perkembangan teknologi paling mutakhir,” ujar Menhub.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral