Para guru TPQ se-Jombang saat menyerahkan aspirasi mengusung Gus Salman Mantan Ketua PCNU Jombang maju Pilkada Jombang kepada KH. Abdussalam Shohib.
Sumber :
  • umar sanusi

Jelang Pilkada, Nama Mantan Ketua PCNU Jombang Kian Mencuat

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:33 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Nama KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman, mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang (PCNU Jombang) kian mencuat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 27 November 2024 mendatang.

Dianggap sebagai sosok yang mewakili Nahdliyin dan pesantren, nama Gus Salman terus didorong maju dalam kontestasi politik oleh beberapa kelompok seperti kiai kampung, santri, guru NU, petani, dan guru TPQ. Kelompok tersebut silih berganti sowan (silaturahim). 

“Menurut kami, Gus Salman adalah sosok yang mewakili jemaah Nahdliyin dan Pesantren. Kami yakin Gus Salman amanah dan mampu memimpin Jombang ke arah yang lebih baik,” kata Aris Mursholin koordinator guru TPQ se-Jombang saat silaturahim di kediaman KH. Abdussalam Shohib, Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang, Selasa (28/5/2024).

Aris Mursholin menjelaskan, kehadirannya bersama rombongan dari guru-guru TPQ seJombang untuk memintakan doa restu dan mengusulkan nama Gus Salman kepada para kiai seJombang untuk maju dalam Pilkada Jombang.

“Kehadiran kami di sini (Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar) untuk memintakan doa restu Gus Salman kepada para kiai maju Pilkada Jombang,” jelasnya.

Menurutnya, Gus Salman memiliki kepribadian dan rekam jejak yang bagus dalam memimpin PC LP Ma’arif Jombang, PCNU Jombang, dan menjadi salah satu pimpinan di RSNU Jombang.

“Gus Salman memiliki rekam jejak dan kepedulian yang baik dalam hal pendidikan, kesehatan dan sosial,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral