LSI Jombang Buat Petisi Dukung KH. Marzuki Mustamar Jadi Gubernur Jatim.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Laskar Santri Indonesia Jombang Buat Petisi Dukung KH Marzuki Mustamar Jadi Gubernur Jatim

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:04 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Laskar Santri Indonesia (LSI) Kabupaten Jombang membuat petisi mendukung KH Marzuki Mustamar untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Diawal dengan doa bersama, dukungan tersebut dihadiri oleh puluhan orang dari kalangan santri dari perwakilan di setiap kecamatan se-Kabupaten Jombang. 

Deklarasi dan pembuatan petisi dukungan terhadap Mantan Ketua PWNU Jatim tersebut berlokasi di kediaman Ustadz Khomsul Fu’ad yang berada di Dusun Ngelo, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Sabtu (1/6) malam.

Muhammad Lukmanul Hakim, Koordinator LSI Jombang mengatakan bahwa, Jawa Timur sebagai provinsi dengan masyarakat muslim berkarakter Ahlus Sunnah wal Jama’ah AnNahdliyyah. Berbudaya luhur dengan aneka kebiasaan hidup rukun ditengah ragam suku, agama, ras dan adat istiadat masyarakatnya. Kaya sumber daya alam, agraris dan berbasis kelautan.

Secara sosial-budaya, di Jawa Timur terdapat ribuan pondok pesantren, lembaga pendidikan keagamaan, ulama dan berbasis santri. Bahkan diantaranya bersejarah dan penanda banyak para pahlawan nasional suri tauladan bangsa.  

“Maka, Jawa Timur haruslah dipimpin oleh figur yang orisinil bisa memahami dan menyadari karakteristik daerah serta bisa mencerdaskan kehidupan demi kemajuan masyarakatnya. Kami ingin KH Marzuki Mustamar maju sebagai Gubernur Jawa Timur,” kata Lukmanul Hakim kepada awak media, Sabtu (1/6) malam.

Menurutnya, KH Marzuki Mustamar merupakan sosok teladan Gerakan Anti Korupsi, dipraktekkan dalam kepribadian wirai yakni tidak bergantung pada hal duniawi, teruji dalam memimpin dan melayani umat atau berkhidmat di Jawa Timur dengan legacy yang patut diapresiasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral