Masjid Pemuda Konsulat.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Masjid Pemuda Konsulat di Surabaya Sediakan Makanan Gratis dan Tempat Menginap untuk Musafir

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:39 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Masjid Pemuda Konsulat di jalan Kali Kepiting, Surabaya menyediakan makan gratis untuk jamaah dan masyarakat umum. Setiap harinya masjid ini menyediakan 200 hingga 300 porsi dengan lauk yang berbeda.

Kegiatan masjid ini sempat viral di media sosial karena banyaknya yang ikut makan gratis. Tak hanya itu, masjid tersebut juga menyediakan tempat menginap untuk para musyafir.

Ada yang berbeda pemandangan masjid satu ini dengan masjid lainnya yang ada di kota Surabaya, Masjid Pemuda Konsulat di jalan Kali Kepiting nomer 111 Surabaya ini, setiap harinya menyediakan makanan gratis untuk jamaah dan masyarakat umum. Sebelum makan gratis mereka diberi kupon untuk mendapatkan porsi makanan. Kegiatan makan gratis ini viral di media sosial karena banyaknya warga yang mengantri.

Seusai sholat Zuhur warga yang ingin mendapatkan makanan dan minuman gratis mulai tampak mengantrian di sebelah masjid. Antriannya panjang hingga di tepi jalan raya Kali Kepiting. Makan gratis ini tak hanya disediakan untuk para jamaah masjid tersebut, namun juga bagi masyarakat yang sebagian besar tinggal di sekitar masjid. 

“Alhamdulillah, program makan gratis ini sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu. Sampai saat ini masih berjalan, dan bisa dirasakan langsung oleh para jamaah dan masyarakat umum,” ungkap Ustadz Ilham.

Setiap harinya masjid pemuda konsulat ini menyediakan sekitar 200 hingga 300 porsi, dengan menu yang bervariasi, Hal ini untuk menghindarkan kejenuhan masyarakat yang ingin menyantap makan gratis. Makan gratis ini disediakan mulai hari Senin sampai Sabtu, Makanan gratis untuk masyarakat ini sudah dimulai sejak tiga tahun silam.

Menurut  Ilham, untuk hari Selasa dan Rabu makan gratis disediakan pada pukul 12 siang usai menunaikan sholat Zuhur. Sedangkan untuk Senin dan hari Kamis disedikan usai sholat Magrib, karena menghormati orang yang puasa sunah Senin Kamis. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
03:29
02:51
02:43
11:02
22:51
Viral