posko pengobatan gratis polresta sidoarjo.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Pasca Idul Adha, Penderita Asam Urat dan Kolesterol di Sidoarjo Meningkat

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:45 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Pasca perayaan Idul Adha penderita asam urat dan kolestrol di wilayah pinggiran kota Sidoarjo melonjak. Hal ini diduga akibat warga terlalu banyak makan daging kambing kurban.

Data ini di ketahui saat dalam pengobatan gratis yang digelar di Tanggulangin, Sidoarjo. Dari sekitar 300 peserta, 85 persen diketahui menderita asam urat dan kolesterol, serta didominasi kalangan lanjut usia.

"Warga banyak yang mengeluh asam urat dan kolesterol, mungkin akibat dampak pasca Idul Adha kemarin," ungkap AKBP Deny Agung, Wakapolresta Sidoarjo.

300 warga datang dan antri di posko pengobatan gratis yang digelar Polresta Sidoarjo dan RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo dalam rangka bhakti kesehatan polri.

"Mereka datang untuk berobat karena mengalami linu dan nyeri pada sejumlah bagian tubuh pasca peringatan hari raya Idul Adha," tambahnya.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim medis, diketahui sebagian besar warga menderita penyakit asam urat dan kolesterol," pungkasnya.

Ratusan warga yang menderita asam urat dan kolestrol ini langsung mendapat obat gratis dari tim medis yang memeriksanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
00:41
01:23
01:52
05:00
03:06
Viral