Pencarian mobil rental yang dicuri dan akan dijual.
Sumber :
  • khumaidi

Keren, Tim Siber BRN Berhasil Temukan Mobil Rental yang Dilarikan Peyewa dan Akan Dijual

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:22 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Sebuah Komunitas Pengusaha Rental Indonesia melalui Tim Buser Rentcar Nasional, BRN Jatim melakukan pengejaran dan pencarian sebuah mobil rental milik pengusaha rental dari Jakarta yang dilarikan penyewa ke daerah pegunungan di wilayah Jember.

"Setelah kami dari BRN Jawa Timur mendapat laporan kita langsung bergerak mas. Dalam pengejaran dan pencarian mobil rental yang digelapkan penyewa itu mengalami rintangan, namun berkat system gps terpadu yang hanya dimiliki anggota BRN, unit mobil akhirnya diketahui berada di sebuah wilayah perkampungan di wilayah Sumberbaru, Jember,” ucap Ketua Harian 2 DPP BRN  Khoirul Anam.

Sebanyak 30 personel dari Tim Buser Rentcar Nasional dikerahkan. BRN akhirnya berhasil menemukan unit mobil rental yang digelapkan dan dilarikan penyewa yang diduga akan digelapkan dan dan dijual ke panadah.

"Untuk mengambil mobil rental yang digelapkan itu, Tim BRN sempat dihalangi oleh oknum yang mengaku sebagai pemilik mobil. Namun berkat komunikasi yang dilakukan di lapangan, unit akhirnya berhasil diamankan dan dibawa kembali oleh korban meski dalam kondisi rusak, dengan nopol yang telah dipalsukan," tambah Khoirul.

Oleh tim dan pengusaha pemilik rental, unit mobil rental yang digelapkan itu akhirnya dibawa ke markas BRN Jatim yang ada di kawasan Candi, Sidoarjo.

“Keberadaan Tim BRN ini sendiri diawaki oleh sejumlah pengusaha mobil rental dengan jumlah anggota 2.200 orang se-Indonesia yang kantornya ada di Sidoarjo, Jawa Timur," tegas Khoirul.

Kasus penggelapan mobil rental sendiri, saat ini masih marak terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Untuk memburu dan mencari unit mobil rental yang dilarikan, pengusaha atau pemilik rental hingga saat ini masih mengandalkan Tim Buser Rentcar Nasional yang ada di semua provinsi di Indonesia. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral