Pelayanan Imigrasi Tanjung Perak saat sever down.
Sumber :
  • Zainal azkhari arifin

Server Down, Layanan Paspor Satu Hari Jadi Dilakukan Offline

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:12 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Dampak server down juga dirasakan di kantor imigrasi Tanjung Perak Surabaya. Meski tidak mengganggu layanan pengajuan pembuatan paspor, namun pelayanan berdampak pada pembuatan paspor satu hari jadi.

Agus Suroso, Kepala Lalu Lintas Keimigrasian (Kanim) kelas I TPI Tanjung Perak, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyampaikan, permohonan percepatan paspor sehari jadi belum bisa dilayani untuk sementara waktu. Hal itu disebabkan karena dampak gangguan sistem Pusat Data Nasional (PDN) yang dikelola Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Permohonan percepatan paspor satu hari jadi belum dapat dilayani dan akan segera beroperasi kembali setelah sistem normal,” ujar Agus dalam keterangannya, Jumat (21/6/2024).

Namun demikian, Agus memastikan layanan pengambilan data biometrik paspor tetap dilayani meski sistem PDN mengalami gangguan.

“Masyarakat yang sudah terjadwal datang ke kantor imigrasi hari ini untuk wawancara dan pengambilan data biometrik paspor tetap dilayani seperti biasa,” tuturnya.

Imigrasi Tanjung Perak tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal agar pemohon tetap bisa terlayani.

Sementara itu dari Pantuan di Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya, seluruh pemohon tampak tidak mengalami kendala berarti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral