Jenazah yang ditemukan hangus terbakar sisa tulang belulang di Socah, Bangkalan, Madura.
Sumber :
  • Dimas farik

Jasad Manusia Terbakar dan Tinggal Tulang Belulang di Lahan Kosong Ternyata Wanita

Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:21 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Jasad manusia yang ditemukan warga dengan kondisi sudah hangus terbakar di sebuah lahan kosong di Desa Sanggar Agung, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura pada Kamis (20/6) kemarin telah dibawa aparat kepolisian ke ruang jenazah rumah sakit setempat.

Mayat yang tinggal kerangka dan tulang belulang itu kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dokter forensik rumah sakit bersama tim Inafis Satreskrim Polres Bangkalan. Hal ini dilakukan guna mengungkap kasus dibalik kematian korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas sementara, jenazah Orang Tak Dikenal (OTK) diketahui berjenis kelamin perempuan.

"Untuk sementara ini, hasil dari tim forensik Satreskrim Polres Bangkalan, bahwa jasad yang ditemukan di lahan kosong Desa Sanggar Agung itu diketahui berjenis kelamin wanita. Dengan usia diperkirakan berumur sekitar 25 tahun," kata Iptu Herly susanto, Kanit Pidum Polres Bangkalan, Sabtu (21/6).

Kondisi organ tubuh ditemukan hancur dan tulang kerangka mulai rapuh karena panas bara api yang membakar tubuh korban. Korban diperkirakan telah meninggal dunia pada lima hari lalu di lahan kosong yang dipenuhi rumput ilalang.

"Keterangan yang didapat dari tim dokter Forensik Satreskrim Polres Bangkalan, korban ini diduga sudah meninggal dunia pada lima hari lalu sebelum ditemukan di lahan kosong. Tapi kami belum bisa memastikan, apakah jenazah ini merupakan kasus pembunuhan atau sebaliknya (menghilangkan nyawa sendiri dengan cara membakar diri). Kami terus berupaya melakukan penyelidikan," lanjutnya.

Sementara itu, petugas masih berupaya untuk mengetahui identitas korban wanita tersebut karena sampai saat ini belum diketahui darimana asal wanita tersebut hingga sampai terbakar di lahan yang jauh dari permukiman warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:05
07:00
01:54
01:11
01:02
02:13
Viral