Sugiat, Pj Bupati Jombang menyatakan diri siap maju dalam kontestasi politik Pilkada Jombang.
Sumber :
  • umar sanusi

Pj Bupati Jombang Sugiat Nyatakan Siap Maju Pilkada November Mendatang

Rabu, 26 Juni 2024 - 08:52 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat mengaku siap maju dalam kontestasi politik pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang yang digelar pada 17 November 2024 mendatang.

“Kalau saya selalu siap, tapi saya saat ini adalah ASN jadi jika ingin maju Pilkada harus sesuai aturan. Harus mengundurkan diri sebagai Penjabat,” kata Sugiat saat ditanya awak media usai melantik perpanjangan masa jabatan Kepada Desa di Kantor Kecamatan Gudo, Selasa (25/6/2024).

Bahkan, orang nomor satu di Kota Santri ini menegaskan, demi tanah kelahirannya, ia siap mengabdikan diri untuk masyarakat Jombang.

Namun, sebagai seorang abdi negara, Sugiat mengatakan sejauh ini belum komunikasi kepada partai politik terkait keinginannya untuk melancarkan jalan menuju Jombang satu.

"Saya tidak boleh berkomunikasi dengan partai politik, sesuai aturan. Tetapi kalau disampaikan lewat orang lain banyak, namun secara langsung saya tidak boleh melanggar aturan tersebut," ucapnya. 

Sugiat mempertegas, ia mengaku siap jika diinginkan masyarakat maju di Pilkada Jombang 2024.

"Kalau ditanya apakah ada keinginan, iya. Ini kampung halaman saya, motivasinya, kebanggaannya beda. Namun, semua ada aturannya saya harus mematuhi," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral