HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Kalitidu Serahkan Bibit Jambu dan Kayu Putih.
Sumber :
  • tim tvOne

HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Kalitidu Serahkan Bibit Jambu dan Kayu Putih ke Warga

Kamis, 27 Juni 2024 - 13:51 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Untuk memeringati HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Kalitidu Bojonegoro memberikan bantuan pohon produktif yakni bibit jambu dan kayu putih masing-masing 50 buah.  

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan target Polri dalam bakti sosial diantaranya menanam pohon di seluruh penjuru tanah air Indonesia. Selain itu untuk menjaga kekondusifan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto melalui Kapolsek Kalitidu AKP Saefuddin mengatakan bahwa sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian alam dan lingkungan, penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen, dan membantu menanggulangi perubahan iklim.

"Bantuan bibit jambu dan kayu putih diharapkan bisa menghijaukan lingkungan dan juga bisa menjadi penghasilan tambahan bagi warga," tutur AKP Saefuddin.

Tidak hanya bantuan bibit jambu, kata AKP Saefuddin, sesuai arahan Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, bahwa kami harus bisa menjaga Kamtibmas bersama dengan forpimcam hingga ke desa-desa. Kami juga menyerahkan bantuan seragam ke BKP (Bojonegoro Kapung Silat) sebagai wujud menciptakan harmonisasi.

Rangkaian kegiatan tersebut disinkronkan dengan tema HUT Bhayangkara ke-78 yaitu “Polri yang Presisi Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. (far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
05:05
01:17
03:21
02:48
03:39
Viral