Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Terdampak di Tuban.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Tim Medis Pertamina Patra Niaga Beri Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Terdampak di Tuban

Kamis, 27 Juni 2024 - 16:28 WIB

Tuban, tvOnenews.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus berikan layanan kesehatan untuk masyarakat terdampak insiden luberan minyak di Fuel Terminal/Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban beberapa waktu lalu, di Desa Tasikoharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.  

Tim Medis Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus bersama petugas kesehatan dari Puskemas Jenu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak di sekitar area TBBM Tuban bertempat di Balai Desa Tasikharjo.

Area Manager Communication Relation Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi menyampaikan layanan kesehatan ini untuk memastikan warga mendapatkan pemeriksaan medis yang terbaik. 

“Pertamina Patra Niaga akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat terdampak dan memastikan semuanya dalam kondisi sehat baik secara fisik maupun psikologisnya,” ujar Ahad. 

Pada kegiatan layanan pemeriksaan kesehatan tersebut, Pertamina bekerjasama dengan tim medis dari Puskemas Jenu menyediakan 17 tenaga medis, terdiri dokter, perawat dan apoteker yang siap memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, Pertamina telah menyalurkan berbagai macam obat-obatan sesuai dengan keluhan dari warga.

”Pelayanan kepada warga merupakan prioritas kami untuk memastikan semuanya dalam kondisi baik. Kami berharap dengan pelayanan kesehatan ini warga dapat memanfaatkan untuk memeriksakan kesehatan dan menyampaikan gejala-gejala kesehatan yang dialaminya,” pungkas Ahad.

Sebelumnya Tim Medical Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus telah melakukan pelayanan kesehatan juga kepada sejumlah 200-an warga Desa Tasikharjo pada tanggal 22 Juni lalu. Bertempat di rumah Bapak Darno mantan Kepala Desa Tasikharjo, pada kegiatan tersebut Tim Medical memberikan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan yang meliputi vital sign seperti tensi, nadi, suhu serta pemeriksaan gula darah dan apabila diperlukan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan hingga pemberian obat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral