Jemaah Ahlulbait Indonesia Ziarah.
Sumber :
  • tim tvone

Jelang Muktamar di Surabaya, Jemaah Ahlulbait Indonesia Ziarah ke Makam Gus Dur dan Sunan Ampel

Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:02 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jelang pelaksanaan muktamar di Kota Surabaya, Ikatan Jemaah Ahlulbait Indonesia (IJABI) melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI K.H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur di area makam Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang.

“Kami ziarah ke makam Gus Dur. Semasa hidup beliau adalah orang yang sering mengisi kajian ilmiah atau di lembaga keislaman di Indonesia,” kata Ketua Pengurus Wilayah IJABI Jakarta dan sekitarnya, Mustofa Haris, Jumat (28/6).

Ia mengatakan ziarah ini dilakukan dalam rangkaian muktamar IJABI yang akan digelar di Surabaya. Ziarah diikuti oleh kader dari IJABI dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk dari Jakarta dan sekitarnya. Ada sekitar 40 orang yang ikut rombongan ziarah ke makam Gus Dur.

Sebelumnya, rombongan ziarah ke makam Habib Husein al-Habsyi di Pasuruan, kemudian ada yang ke makam Sunan Ampel di Surabaya hingga makam Gus Dur.

Pihaknya berharap muktamar yang digelar IJABI berlangsung dengan lancar dan tertib.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian muktamar di Surabaya kami ziarah ke sejumlah ulama terdahulu pemersatu bangsa,” pungkasnya. (gol) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral