Atlet ASEAN University Games dari berbagai negara.
Sumber :
  • tim tvOne

Ini Komentar Delegasi Negara ASEAN tentang Orang dan Kuliner di Jawa Timur

Sabtu, 29 Juni 2024 - 14:43 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Selain menjadi ajang kompetisi dan perebutan medali, ASEAN University Games (AUG) XXI 2024 juga memberikan kesempatan bagi tim delegasi masing-masing negara untuk merasakan suasana, budaya dan kuliner khas Jawa Timur (Jatim), Indonesia sebagai tuan rumah. 

Tiba di United Color of Java, ada berbagai komentar atlet maupun pelatih delegasi berbagai negara tentang Jatim atau Indonesia pada umumnya. Seperti yang diungkapkan Thanakorn Srichaphan, pelatih tenis Thailand misalnya. 

Dia mengaku baru kali pertama ini menginjakkan kaki di Surabaya dan Jawa Timur selama hidupnya. Ternyata, Surabaya baginya termasuk salah satu kota besar yang ramai lalu lintas dan kendaraannya. 

Kendati demikian, dia tidak merasa kaget, sebab kota besar merupakan pusat ekonomi di mana banyak sekali orang-orang bekerja. Pun banyak perkantoran, sebagaimana di kota besar negara lainnya. 

Thanakorn Srichaphan mengaku senang dengan orang Surabaya yang menurutnya sangat ramah menyambut dia dan timnya. Keramahtamahan itu tidak hanya ditemuinya di lokasi turnamen, tetapi juga di luar turnamen. 

Menurutnya, orang-orang Surabaya juga baik-baik, senang membantu dan menunjukkan arah ketika ditanya sesuatu. Bagian yang bikin dia salut yaitu budaya saling sapa.

"The people are nice (orang-orangnya baik)," ucapnya usai turnamen di UNESA pada Jumat (28/6/2024). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral