Talkshow dengan Pj Bupati Jombang.
Sumber :
  • Umar sanusi

Ini Langkah Nyata Pj Bupati Jombang Kembangkan Produk Lokal Kopi Wonosalam

Minggu, 30 Juni 2024 - 18:16 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat, terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mempromosikan produk lokal, salah satunya Kopi Wonosalam

Dalam berbagai kesempatan, Sugiat tak henti-hentinya memperkenalkan kopi khas Wonosalam ini kepada masyarakat luas dengan membuat program unggulan ‘Ngobati’ (Ngopi Bareng Bupati) yang digelar secara rutin setiap pekan dengan menggandeng pegiat kafe di seluruh Jombang.

Sugiat mengakui potensi besar yang dimiliki wilayah Wonosalam dalam meningkatkan kesejahteraan petani kopi dan masyarakat sekitar. 

"Kopi Wonosalam memiliki cita rasa yang unik dan kualitas yang tidak kalah dengan kopi-kopi terkenal dari daerah lain. Dengan promosi yang tepat, kita bisa menjadikan Kopi Wonosalam sebagai produk unggulan yang dapat bersaing di pasar global," ujarnya pada acara Talk Show Ngobati bersama tvOne di halaman Bank Jombang, Sabtu (29/6/2024) malam.

Selain aktif mempromosikan Kopi Wonosalam melalui berbagai acara dan festival, Sugiat juga menggandeng berbagai pihak untuk memperluas jangkauan pemasaran kopi tersebut. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah bekerjasama dengan pegiat, asosiasi dan komunitas kopi. Bahkan Sugiat bersedia akan memfasilitasi untuk membuat pelatihan mulai dari pengelolaan kopi hingga menjual Kopi Wonosalam secara online.

"Di era digital seperti sekarang, pemasaran online sangat penting. Dengan adanya e-commerce, Kopi Wonosalam bisa dikenal lebih luas lagi, bahkan hingga mancanegara," tegas Sugiat.

Tidak hanya itu, Sugiat juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan standar produksi kopi agar dapat memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat. Ia mendorong para petani kopi untuk terus meningkatkan kualitas produk mereka melalui pelatihan dan bimbingan teknis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral