Tak Mempan Disegel, MUI Berang Tempat Karaoke Ilegal di Probolinggo Buka Kembali.
Sumber :
  • M syahwan

Tak Mempan Disegel, MUI Berang Tempat Karaoke Ilegal di Probolinggo Buka Kembali

Senin, 1 Juli 2024 - 12:20 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pascadisegel petugas karena tidak memiliki izin usaha hiburan malam, sejumlah tempat karaoke ilegal kembali beroperasi, di Desa Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Salah seorang warga Desa Dringu, Imron menyampaikan, jika aksi penutupan tempat karaoke ilegal tiga hari lalu itu, disinyalir hanyalah kegiatan seremonial saja.

"Kok bisa, setelah beberapa jam ditutup (siang hari) pada malamnya kembali dibuka. Bahkan pengunjungnya tetap ramai seperti biasanya, tanpa ada pantauan langsung dari pihak petugas Satpol PP Probolinggo," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, H. Yasin mengatakan, sangat mendukung langka Pemkab Probolinggo dalam menegakkan aturan penertiban Peraturan Daerah (Perda) atas maraknya karaoke ilegal.

"MUI berharap kepada pengusaha pariwisata maupun hiburan malam dll, agar selalu mematuhi aturan yang ada. Tidak semata-mata hanya mengejar keuntungannya saja, melainkan juga memikirkan dampak masa depan dan moralitas di masyarakat sekitar," katanya.

Aksi penutupan yang dilakukan oleh petugas Satpol PP sudah benar, meskipun fakta di lapangan terjadi sebaliknya. Namun ternyata tempat karaoke yang sudah disegel itu masih saja bandel dan tetap beroperasi.

"Saya mengapresiasi dari perkembangan petugas Satpol PP dan pihak terkait agar terus melakukan kontrol di lapangan. Semua pihak harus mematuhi aturan yang ada, untuk meminimalisir keberadaan tempat karaoke ilegal menjamur saat ini," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:16
04:29
01:58
06:25
08:03
00:52
Viral