Sekolah Penerbangan TNI AL tambah 5 alat simulator buatan sendiri.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Cegah Laka dan Tingkatkan Wawasan Siswa, Sekolah Penerbangan TNI AL Tambah 5 Alat Simulator Buatan Sendiri

Senin, 1 Juli 2024 - 14:31 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Direktorat Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Kolonel Laut (p) Heru Prasetyo menyerahkan lima simulator pesawat (Flight Simulator) kepada Sekolah Penerbangan TNI AL (Senerbal), yang diterima langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Khusus TNI AL (Danpusdiksus) Kolonel Laut (p) Gering Sapto Sambodo di Selter Senerbal.

Kelima simulator itu, empat akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan para siswa penerbangan TNI AL, sebelum mereka menggunakan pesawat sungguhan. Satu simulator akan diserahkan ke Wing  Udara 1 Puspenerbal, guna meningkatkan kemampuan tempur para pilot TNI AL.

Direktur Perencanaan dan pengembangan (Dirrenbang) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, menjelaskan tujuan dari penyerahan Flight Simulator untuk memudahkan para siswa dalam proses pendidikan. 

"Dengan adanya simulator ini, untuk memudahkan siswa penerbang ketika mereka akan melaksanakan praktek terbang. Minimal mereka sudah memiliki gambaran bagaimana saat di lapangan," jelas Heru.

Flight Simulator karya prajurit TNI AL ini, memiliki berbagai keunggulan, dengan harga lebih terjangkau dan program yang mudah, dibandingkan dengan simulator dari luar negeri. 

Simulator ini sudah dilengkapi dengan visual 3D, dan realtime sesuai dengan kondisi medan saat ini, sehingga pengguna simulator akan memiliki pengalaman terbang seperti di dunia nyata.

Flight Simulator ini serbaguna dan efisien, hanya dengan satu simulator bisa digunakan untuk semua jenis pesawat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral