Hari Bhayangkara ke-78.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang Ziarah Serentak ke Makam Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 1 Juli 2024 - 22:03 WIB

Malang, tvOnenews.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang menggelar ziarah ke makam korban Tragedi Kanjuruhan di seluruh Kabupaten Malang. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Malang, Kompol Imam Mustolih, yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres dan Polsek jajaran.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyampaikan bahwa ziarah tersebut dilaksanakan secara serentak di 73 lokasi makam yang tersebar di 22 kecamatan di seluruh Kabupaten Malang. 

Kecamatan-kecamatan tersebut antara lain Wonosari, Wajak, Wagir, Turen, Tumpang, Tirtoyudo, Tajinan, Sumberpucung, Singosari, Pakisaji, Pakis, Pagelaran, Pagak, Ngajum, Kromengan, Kepanjen, Kalipare, Gondanglegi, Gedangan, Dau, Bululawang, dan Ampelgading.

"Hari ini kami secara serentak melakukan ziarah ke makam korban Tragedi Kanjuruhan yang ada di Kabupaten Malang," kata Ipda Dicka di Polres Malang, Senin (1/7).

Kasihumas menambahkan, kegiatan ziarah ini juga dihadiri oleh pengurus Bhayangkari Polres Malang dan ranting jajaran, serta disambut baik oleh keluarga korban dan Muspika setempat. Ziarah diawali dengan tabur bunga di makam korban tragedi Kanjuruhan, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. 

Kegiatan ziarah ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan kepada para korban, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian dan empati kepolisian terhadap keluarga yang ditinggalkan. Dengan peringatan Hari Bhayangkara ini, Polres Malang berharap dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral