Pilkada Kabupaten Nganjuk.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

DPP PKB Tetapkan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk

Selasa, 2 Juli 2024 - 12:10 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi menetapkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Nganjuk, Muhammad Muhibbin dan Aushaf Fajr Herdiansyah dalam tahap pertama proses seleksi internal partai. Penetapan ini merupakan langkah awal dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Ketua DPC PKB Nganjuk, Ulum Bustomi dalam konferensi pers mengumumkan daftar pasangan nama bakal calon bupati dan wakil bupati telah lolos seleksi tahap pertama. Pasangan bakal calon yang telah ditetapkan tahap pertama yaitu Muhammad Muhibbin (Gus Ibin) sebagai bakal calon bupati dan Aushaf Fajr Herdiansyah sebagai bakal calon wakil bupati.

"Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, telah dilakukan seleksi yang ketat berdasarkan kriteria kemampuan, integritas, dan komitmen terhadap nilai-nilai partai," ujar Ulum. 

Proses seleksi ini melibatkan berbagai tahapan, mulai dari penjaringan, penyaringan, hingga wawancara mendalam. Bakal calon yang telah ditetapkan dalam tahap pertama ini diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tahapan berikutnya.

Namun, dalam penetapan tahap kedua, masih ada kemungkinan terjadi perubahan bakal calon. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua DPC PKB Nganjuk, yang menyatakan bahwa partai akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja serta respon dari para bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendapat surat penetapan tahap pertama dari DPP PKB.

"Penetapan tahap pertama ini bukan final. Jika ditemukan calon yang lebih layak atau ada perubahan situasi politik.Tapi, kami yakin penetapan pertama juga sebagai penetapan final," jelas Ulum.

Lebih lanjut Ulum Bustomi menambahkan, keyakinan kami pasangan bakal calon Gus Ibin dan Aushaf, memenuhi kreteria dan kedua memiliki latar belakang yang berbeda, Gus Ibin dengan latar belakang Santri yang juga pengasuh pondok pesantren, sedangkan Aushaf sebagai pengusaha muda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral