Oknum Pengasuh Ponpes Jadi Tersangka Dugaan Persetubuhan Anak Dibawah Umur.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Update, Oknum Pengasuh Ponpes Jadi Tersangka Dugaan Persetubuhan Anak Dibawah Umur, Ini Kata Perangkat Desa Sumbermujur

Selasa, 2 Juli 2024 - 13:30 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Aktivitas Pondok Pesantren Hubbun Nabi Muhammad SAW atau HBM, di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, hingga saat ini masih sepi, pasca Muhammad Erik alias Muhammad Arifin, oknum pengasuh ponpes ini ditetapkan sebagai tersangka dugaan persetubuhan anak di bawah umur.

Seperti yang terpantau pada Selasa (2/7), tidak hanya pagar pondok yang tertutup rapat, rumah tersangka juga nampak sepi seperti tidak berpenghuni. Sejumlah papan nama pondok kini juga telah dilepas dari area pondok.

Kepala Dusun Banjar Rejo, Gatot Supriyadi kepada tvOnenews.com mengatakan, bahwa jika selama ini pihak pemerintahan desa juga sama sekali tidak mengetahui secara pasti keberadaan tersangka.

Tidak hanya itu, Gatot juga mengatakan jika pendirian pondok ini dilakukan tanpa koordinasi dengan pemerintahan Desa Sumbermujur.

"Kami (pemerintah desa) sama sekali tidak mengetahui kapan pondok ini berdiri. Tahu-tahu sudah berdiri, karena ustadz Erik juga tidak pernah berkoodinasi dengan pemerintah desa," kata Gatot kepada tvOnenews.com, Selasa (2/7).

Gatot juga menyatakan bahwa baru mengetahui permasalahan ini setelah berita viral di masyarakat dan media sosial. Gatot juga mengaku kesulitan mencari informasi karena baik pondok maupun rumah pengasuh sudah kosong.

"Terus terang kami dan warga disini kaget setelah mendengar informasi ustadz Erik jadi tersangka kasus itu. Dan setelah kasus ini ramai, memang suasana pondok langsung sepi dan rumah ustad Erik juga tertutup. Padahal sebelumnya ustad Erik aktif menggelar kegiatan sholawatan dan anak-anak pondok. Kini sudah berhenti dan tidak ada kegiatan lagi,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral