PPDB di Bojonegoro Diduga Bermasalah.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Bojonegoro Diduga Bermasalah Lagi

Selasa, 2 Juli 2024 - 13:40 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Ada dugaan manipulasi titik koordinat alamat calon siswa baru di sekolah favorit di Bojonegoro, jalur zonasi jarak dan sebaran. Wali pendaftar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari jalur zonasi SMA sempat mendatangi SMAN 1 Bojonegoro dan SMAN 4 Bojonegoro, beberapa hari lalu. 

Namun belum ada respon tanggapan dari pihak terkait, akhirnya mengadu kejadian tersebut ke pihak Polres Bojonegoro.

Yusti Rubiantika, salah satu orang tua pendaftar mengatakan merasa sangat dirugikan dengan adanya ulah oknum yang berani memanipulasi data. Pada titik koordinat atau berkas lain yang terkait dengan proses pendaftaran PPDB dari jalur zonasi yang tidak dilakukan sebagaimana mestinya.

"Di monitor panitia tercatat siswa dengan jarak titik koordinat 94 meter. Titik itu tepatnya berada di Jalan Panglima Sudirman, gang irigasi yang berada di Kelurahan Kepatihan. Namun alamat KK yang terlampir beralamatkan di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro, yang seharusnya memiliki titik koordinat lebih jauh dari titik koordinat yang terlampir," ungkapnya.

Dengan adanya data tak sesuai dapat merugikan pendaftar lain, khususnya para calon siswa yang beralamat di sekitar sekolah. Terlebih perbuatan tersebut dapat menimbulkan keributan dan melanggar peraturan.

"Kemarin saya juga mendatangi kantor polisi untuk adukan kejadian ini dan juga ke dinas pendidikan cabang Bojonegoro," tegasnya.

Diketahui melalui monitor panitia juga, verifikasi berkas pengambilan PIN pendaftar titik koordinat yang tidak sesuai itu ternyata dilakukan di SMAN 4 Bojonegoro. Namun pihak SMAN 4 Bojonegoro membantah telah memverifikasi data pada berkas pendaftar tersebut. Dimana tidak ditemukannya berkas atas nama pendaftar dimaksud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral