Gerindra Resmi Usung Maidi-Bagus Maju Pilkada Kota Madiun 2024.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Rekom Turun, Gerindra Resmi Usung Maidi-Bagus Maju Pilkada Kota Madiun 2024

Kamis, 4 Juli 2024 - 11:54 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Bertempat di sebuah gedung pertemuan di salah satu hotel di Kota Madiun, DPP Partai Gerindra secara resmi memberikan rekomendasi bakal calon wali kota dan wakil walikota, Maidi dan Bagus Panuntun, maju di Pilkada Kota Madiun 2024.
 
Pemberian rekomendasi ini diberikan langsung oleh wakil ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Imam Makruf dalam Rapimcab, Rabu (3/7) pukul 20.00 WIB, yang diikuti oleh seluruh kader Partai Gerindra, PSI dan para simpatisan serta pendukung Maidi.
 
Seperti diketahui sebelumnya, Maidi adalah mantan Wali Kota Madiun periode 2019-2024. Sementara Bagus Panuntun saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PSI Kota Madiun. 
 
Imam Makruf mengatakan, salah satu alasan Gerindra memberikan rekom kepada Maidi maju pada pilkada Kota Madiun adalah sosok Maidi yang berhasil membangun Kota Madiun hingga seperti saat ini.
 
“Ya kita melihat kualitas Pak Maidi dalam satu periode itu berhasil ya, yang jelas beliau berprestasi jadi kita memilih beliau untuk melanjutkan kepemimpinan agar Kota Madiun lebih baik lagi,” kata Imam.
 
Imam juga menyinggung soal pemilihan Bagus sebagai wakilnya. Selain posisinya sebagai ketua DPD PSI, sosok Bagus juga bisa merangkul pemilih muda atau kaum milenial yang bisa diharapkan bisa ikut serta membangun Kota Madiun kedepannya.
 
“Ya salah satunya itu, Bagus adalah sosok pemuda berprestasi yang harapannya bisa merangkul para pemuda atau pemilih pemula,” imbuhnya.
 
Sementara itu, bakal calon wali kota Madiun dari Partai Gerindra Maidi mengaku senang mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju pada pilkada 2024 mendatang bersama Bagus.
 
Dirinya optimis, selain mendapati rekom dari Partai Gerindra juga dari PSI yang diberikan langsung oleh Ketua Umumnya Kaesang Pengarep, juga mendapat dukungan dari 12 Partai Politik di Kota Madiun.
 
“Alhamdulilah koalisi yang bersama kita saat ini 11 ditambah satu dari PKS. Harapan kita yang belum gabung ayo kita bersama-sama guyub rukun bangun Kota Madiun,” terang Maidi.
  
Saat ini sudah ada 6 partai politik yang telah memberikan rekom kepada Maidi untuk kembali melanjutkan kepemimpinan sebagai Wali Kota Madiun. Diantaranya Partai Gerindra, PSI, PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.
 
“Kalau bisa semuanya bergabung ini harapan saya, karena semuanya untuk kepentingan masyarakat,” tutup Maidi. (men/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
01:30
01:33
02:01:30
02:25
03:26
Viral