Hanura Mesra dengan Nasdem di Nganjuk.
Sumber :
  • Tim tvone - kasianto

Hanura Mesra dengan Nasdem, Wacana Bentuk Poros Sendiri di Pilkada Nganjuk

Jumat, 5 Juli 2024 - 11:50 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Dalam persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Nganjuk, Partai Hanura mengambil sikap tegasnya untuk berkoalisi dengan Partai Nasdem. Langkah ini menegaskan tekad Hanura untuk membentuk poros politik sendiri yang solid dan siap menantang kandidat dari partai-partai lain.

Hal ini di latar belakangi beredarnya gambar baliho atau banner di beberapa sudut jalan di Kabupaten Nganjuk, dengan latar biru tua dan oranye. Ada yang berisi narasi "Rindu Bunda" dengan siluet wanita berkerudung, ada pula yang bertuliskan kalimat "Ayo Berteman".

Publik mengganggap gambar tersebut berhubungan dengan kontestasi Pilkada Nganjuk 2024. Warna biru tua dan oranye identik dengan dua parpol yakni Partai Hanura dan Nasdem. Sedangkan narasi "Rindu Bunda" identik dengan Ita Triwibawati atau Bunda Ita, tokoh perempuan yang disebut-sebut bakal maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Nganjuk.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC Partai Hanura Raditya Haria Yuangga tak menampik bahwa partainya saat ini memang sedang mesra dengan Partai Nasdem.

"Jadi sampai hari ini kami di Partai Hanura masih terus berkomunikasi aktif dengan Partai Nasdem," ujar Yuangga.

Adapun terkait maju bacabup maupun bacawabup, Yuangga menyebut pihaknya juga masih menjalin komunikasi mendalam dan menjajaki kedua nama calon yang bakal di usung, yaitu cabup dan cawabup.

"Kami belum bisa mengatakan berkoalisi, tetapi menuju ke koalisi antara Hanura dan Nasdem. Saat ini prosesnya sekitar 90 persen hampir bersepakat koalisi dengan Nasdem. Sedangkan untuk calonnya itu nanti kami berdua (Hanura dan Nasdem) akan berkomunikasi lagi," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
00:41
01:23
01:52
05:00
03:06
Viral