Ponpes Raudhatul Jannah Berangkatkan 9 Santri ke Yaman.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Ponpes Raudhatul Jannah Probolinggo Berangkatkan 9 Santri ke Yaman, Peraih Beasiswa Tahfidz Antar Negara

Senin, 8 Juli 2024 - 13:43 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Yayasan Ponpes Raudhatul Jannah kembali memberangkatkan 9 santri penghafal alquran (Tahfidz) ke Hadhramaut Yaman, sebagai program studi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi hingga lima tahun kedepan.

Proses pemberangkatannya pun berlangsung haru dan khusyuk, bahkan gema Sholawat Nabi Muhammad SAW tak henti - hentinya mengiringi para santri. Sejak pagi hari sampai pelepasan keluar halaman Ponpes Raudhatul Jannah, di Desa Jatiadi, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (8/7). 

Habib Ali Zainal Abidin selaku Pengasuh Ponpes Raudhatul Jannah mengatakan, pemberian beasiswa kepada para santri penghafal Alquran guna melanjutkan studi pendidikan ke Hadhramaut Yaman ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

"Pada tahun 2024 ini ada 9 Santri Tahfidz, terdiri dari 4 santri dan 5 santriwati yang akan menempuh studi pendidikan agama Islam ke Negara Yaman hingga lima tahun kedepan," katanya.

Habib Abidin menambahkan, jika kesembilan santri yang berangkat ke  Hadhramaut Yaman tersebut, mereka rata-rata sebagai santri penghafal Alquran.

"Semoga semuanya akan berjalan lancar dan dilindungi oleh Allah SWT. Perjuangan menempuh pendidikan agamanya bisa terkabul, sehingga nantinya bisa menjadi kader - kader terbaik sesuai azas dan norma Pancasila sebagai Ideologi Negara," tandasnya.

Diharapkan setelah pulang dari menempuh pendidikan agama di Negara Yaman nanti, para santri tahfidz pilihan ini bisa memiliki ilmu berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. (msn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
01:34
00:56
Viral