Rektor Kembalikan Jabatan Dekan FK kepada Prof BUS.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Gejolak di FK Unair Berakhir, Rektor Kembalikan Jabatan Dekan FK kepada Prof Bus

Selasa, 9 Juli 2024 - 19:33 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Rektor Universitas Airlangga, Prof Mohammad Nasih membatalkan pemecatan Prof Budi Santoso sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) setelah memicu gejolak di lingkugan kampus dan menjadi sorotan nasional dalam seminggu ini.

Gejolak di civitas akademika Universitas Airlangga (Unair), khususnya di Fakultas Kedokteran berakhir sudah. Hal ini seteralh Rektor Unair Prof Mohammad Nasih  mengumumkan pembatalan pemecatan Dekan FK itu melalui konferensi pers usai menggelar sholat Ashar, di masjid kampus C Unair, pada Selasa (9/7).

Baik Prof Nasih maupun Dekan FK Prof Dr Budi Santoso  menunjukkan keakrabannya saat konfresi press di depan masjid Ulum Azmi di kampus Unair. Bahkan, keduanya sempat berpelukan di hadapan awak media.

Dekan FK Unair yang akrab disapa Prof BUS mengawali pembicaraan dengan   minta maaf pada Rektor karena sudah salah memberi komentar yang justru dinilai mewakili institusi.

“Alhamdulillah semua sudah berakhir, saya secara pribadi mengaturkan maaf pada Bapak Rektor, mungkin saya bermaksud mewakili diri pribadi tapi mungkin terlalu kelewatanm sehingga saya menggunakan institusi, ini mungkin salah saya,” ungkap Prof BUS.

“Bapak Rektor sudah memaafkan dan semuanya saya kembalikan ke Bapak Rektor,” imbuh Prof BUS usai dipersilakan rektor memberi pernyataan terlebih dahulu.

Rektor Unair, Prof Nasih membenarkan pengembalian jabatan Prof BUS sebagai Dekan FK Unair terhitung mulai Rabu (10/7) besok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral