Fadly Alberto Hengga, Striker Timnas Indonesia U-16.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Rumah Tak Layak Huni Striker Timnas U-16 Alberto dapat Perhatian dari Pemkab Bojonegoro

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:50 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Kondisi ekonomi tidak mampu dan tempat tinggal striker Timnas U-16 Fadly Alberto Hengga yang tidak layak huni di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro kini menarik perhatian Pemkab dan masyarakat Bojonegoro.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro untuk diusulkan mendapatkan rumah layak huni bagi Alberto.

"Kondisi rumah yang ditempati Alberto baru diketahui setelah masuk di Timnas U-16, kemudian saya datangi dan memang kondisinya memprihatinkan dan tidak layak," ungkap Nurul Azizah.

"Pemkab sudah melakukan tindakan langsung yakni menyiapkan rencana membangun rumahnya, termasuk tanah milik perhutani sudah dibantu koordinasi karena lahanya milik perhutani," tambah Sekda Nurul.

Lanjutnya, saat ini yang menjadi kendala, yakni tanah yang ditempati Alberto merupakan lahan milik Perhutani. Sehingga, pihaknya saat ini berusaha untuk membebaskan lahan tersebut, agar bisa dibangun rumah yang layak di lahan tersebut.

Pemkab Bojonegoro telah mengapresiasi terhadap warga atau atlet Kabupaten Bojonegoro yang berprestasi, sehingga dengan begitu, bisa membangkitkan semangat atlet untuk terus menggapai prestasi.

Untuk diketahui, selama ini Fadly Alberto Hengga hanya tinggal di rumah yang sangat sederhana dan jauh dari kata layak. Tak hanya itu, rumah kayu seluas 4x8 meter itu selama ini berdiri di atas lahan milik Perhutani, sehingga sewaktu-waktu rumah tersebut bisa dibongkar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral