Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto saat menjalani prosesi wisuda di Unesa.
Sumber :
  • tim tvOne

Jadi Role Model dan Diberi Beasiswa S2, Pemain Timnas Rachmat Irianto Wisuda Sarjana di UNESA 

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:24 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pemain sepak bola kebanggan Indonesia, Rachmat Irianto tampak bahagia menjalani prosesi wisuda ke-110 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada Kamis (1/7) lalu di GRAHA UNESA Kampus 2 Lidah Wetan. 

Pemain yang akrab disapa Rian itu merayakan gelar sarjananya usai berhasil merampungkan studi di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNESA. 

Dekan FIKK, Dr. Dwi Cahyo Kartiko, S.Pd., M.Kes., menjelaskan bahwa tidak mudah bagi gelandang bertahan Persib Bandung itu untuk menyelesaikan tugas akhir. Semua butuh proses dan perjuangan melalui sejumlah tantangan. 

Kendati demikian, Rian, lanjutnya, berhasil melewatinya, hal itu tidak lepas dari jam terbang yang tinggi baik di klub maupun di timnas yang membuatnya bisa melewati semua itu. 

Namun, imbuh Dekan FIKK, dengan usaha dari dosen terkait dan formula khusus, Rian yang merupakan lulusan S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) itu bisa lulus dengan baik. 

Atas perjuangan dan prestasinya itu, Rian diganjar beasiswa S2 dan jaminan karir sebagai dosen praktisi di kampus 'rumah para juara' setelah ia merampungkan studi magisternya.

“Karena kita butuh dosen yang betul-betul pemain sekaligus praktisi yang tidak abal-abal, jadi kalau mau passing dan nendang sudah pasti sesuai,” ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral