Jelang Pilkada Gresik, Ratusan Warga Serbu Kebun Petik Buah dan Sayuran Gratis.
Sumber :
  • Tim tvone - habib

Jelang Pilkada Gresik, Ratusan Warga Serbu Kebun Petik Buah dan Sayuran Gratis Relawan Gus Yani

Senin, 15 Juli 2024 - 11:46 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Para relawan Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) terus bergerilya untuk memenangkan hati masyarakat Gresik. Mereka menggelar aksi sosial dengan mengajak warga beramai-ramai memetik buah semangka dan beragam sayuran segar, langsung dari kebun secara gratis di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. 

Gelaran bakti sosial relawan Gusse tersebut dilaksanakan sejak Minggu pagi di kebun yang dikelola oleh para santri dan Gerakan Pemuda Anshor wilayah Kecamatan Cerme, Gresik, dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 8 ribu meter persegi dan menanaminya dengan buah semangka dan aneka sayuran.

Isa Anshori, Ketua Relawan Gus Yani menyatakan jika lahan yang dulunya terbengkalai, kini telah berubah menjadi kebun hijau dengan beragam sayuran dan buah semangka. Karena hasil panennya melimpah, pihaknya akhirnya memborongnya langsung dari kebunnya.

"Kami memborongnya sebagai wujud apresiasi kepada santri dan GP Anshor yang sukses mengelola lahan terbengkalai menjadi lahan produktif," kata Isa Anshori pada awak media.

“Nah agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, pihaknya mengajak ratusan warga sekitar untuk memetik buah dan sayuran langsung dari kebun secara gratis. Kami mempersilahkan warga memetik buah dan sayuran sepuasnya," jelasnya.

Kegiatan sosial ini, juga menjadi sarana edukasi kepada warga untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumahnya. Dan ini diharapkan menjadi motivasi warga sekitar untuk memaksimalkan lahan kosong di sekitar rumahnya menjadi lahan produktif. 

"Kami berharap warga memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumahnya menjadi lahan produktif, sehingga memberikan nilai ekonomis," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral