Khofifah Indar Parawansa di kediaman di jalan Jemursari Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Khofifah Beri Sinyal Satu Partai Lagi Bakal Beri Rekom di Pilgub Jatim

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:07 WIB

Surabaya, tvOnenws.com - Setelah 7 partai politik telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Khofifah-Emil, dikabarkan satu partai lagi akan merapat ke Khofifah untuk memberikan rekomendasinya dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Khofifah Indar Parawansa di kediaman di jalan Jemursari Surabaya, saat proses coklit oleh pantarlih. meski tak menyebut partai politik apa yang akan memberikan rekomendasinya untuk pasangan Khofifah-Emil, Khoffifah menegaskan dirinya akan berangkat ke Jakarta esok hari.

"InsyaAllah 7 partai sampai hari ini, besok InsyaAllah ada satu partai lagi maka saya besok ke Jakarta, dan saya menyampaikan terima kasih atas suport keberseiringan partai-partai dalam proses pencalonan kami," terang Khofifah Rabu (17/7), usai menerima petugas Pantarlih di kediamannya.

Mesti tak menyebut secara pasti siapa partai ke delapan yang akan memberikan rekomendasi kepada pasangan Khofifah-Emil esok hari, namun dugaan kuat partai ke delapan tersebut adalah PKS, mengingat intensitas pertemuan Khofifah dengan beberapa tokoh PKS belakangan.

Sementara itu, meski telah memborong 8 partai, bukan berarti Pasangan Khofifah-Emil akan bertarung dengan kotak kosong, pasalnya sampai hari ini PKB sebagai pemenang pemeilu di Jawa Timur, PDIP, serta Partai Nasdem belum mendeklarasikan dukungannya. 

"Semua memililki hak yang sama untuk dicalonkan, siapa saja punya hak untuk berikhtiar. Ini proses demokrasi, semuanya harus memberikan ruang yang sama pada masing-masing, ini kontestasi semuanya harus membangun satu sinergi diantara semua yang sedang berproses," lanjut Khofifah.

Hingga saat ini, sudah ada 7 partai politik yang sudah menyerahkan rekomendasi untuk mengusung pasangan Khofifah-Emil maju kembali dalam pilgub 2024, yakni PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PSI, PPP, serta Perindo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
01:19
00:33
02:13
02:38
00:47
Viral