Sekda Bojonegoro Bersama Doloer Pitoe Bangunkan Rumah Baru untuk Striker Timnas U-16 Fadly Alberto.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Sekda Bojonegoro Bersama Doloer Pitoe Bangunkan Rumah Baru untuk Striker Timnas U-16 Fadly Alberto

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:06 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Wajah sumringah terpancar diraut muka striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fadly Alberto Hengga dan keluarga. Mulai hari ini, rumah yang diharapkan untuk ibu dan adiknya mulai dibangun oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah bersama saudaranya Doloer Pitoe di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro.

Dengan tradisi Jawa mendirikan rumah, dibuka dengan nasi tumpeng dan berdoa bersama keluarga dan tetangga. Rencana rumah tersebut akan dibangun berukuran 5 x 10 dengan luas 60 meter persegi.

Komunikasi dengan pihak perhutani juga sudah dilakukan oleh Sekda Nurul dan mendapatkan izin untuk ditempati sesuai aturan yang ada.

"Kita mengawali dari keluarga, siapapun yang ingin membantu monggo kita siap mengkoordinir," tutur Sekda Nurul saat ditemui tvOnenews.com di lokasi.

"Rumah ini baru dimulai hari ini karena disesuaikan dengan permintaan keluarga Alberto pada bulan Muharram dicarikan hari yang baik, jadi kalau ada yang mengatakan tidak dibangun-bangun kalau niat membantu, ya karena kita mengikuti keinginan Ibu Alberto," ungkap Sekda Nurul.

Sosok Alberto sosok pemuda yang memiliki prestasi dan sangat berbakti pada orangtuanya adalah aset kebanggaan bagi Bojonegoro. Dimana Fadly Alberto telah berhasil memperkuat Timnas Indonesia saat berlaga di ASEAN U-16 Boy Championship 2024, dengan segala keterbatasan dengan menempati rumah yang tidak layak huni.

Perempuan asli Bojonegoro yang selalu berpenampilan natural ini berharap, semoga Fadly Alberto bersama keluarga nantinya dapat menjalani proses untuk meraih kesuksesan serta hasil lebih baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:45
05:02
01:13
01:44
01:51
02:15
Viral