Bangunan di Kawasan Sub Denzibang 021/V Mojokerto Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - handi firmansyah

Bangunan di Kawasan Sub Denzibang 021/V Mojokerto Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:17 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Bangunan yang berada di kawasan Sub Detasemen Zeni Bangunan 021/V di Dusun Kenongo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto terbakar, Rabu (17/7) malam. Api sulit dipadamkan dan terus membesar, karena di dalam bangunan banyak kayu untuk bahan mebel.

Informasi yang dapat dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Warga tak mengetahui pasti asal muasal api. Sebab saat warga datang api sudah membesar berkobar di atas bangunan. Api dengan cepat membesar dan merembet ke seluruh bangunan, karena di dalamnya banyak tersimpan kayu bahan untuk mebel.

"Saya pas mau pulang ke rumah, lihat api sudah membesar di atas bangunan. Lalu saya panggilkan warga lainnya dan Damkar," ujar Aditya Dwi, salah satu warga yang ditemui di lokasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api agar kebakaran tidak sampai merambat ke rumah warga yang berada di samping kiri bangunan.

Selain melakukan penyemprotan air, petugas pemadam kebakaran yang dibantu relawan dan polisi berusaha mengurai tumpukan kayu dengan besi. Banyaknya tumpukan kayu yang berada di dalam bangunan tersebut, diduga menjadi salah satu penyebab api sulit dipadamkan.

"Apinya sulit dipadamkan sama petugas Damkar, sudah dua jam, api masih berkobar," tambah Adit.

Api baru bisa dikendalikan 4 jam kemudian, setelah mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik BPBD Kabupaten Mojokerto, Pemerintah Kota Mojokerto, serta sejumlah perusahaan swasta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:45
05:02
01:13
01:44
01:51
02:15
Viral