Pj Bupati Jombang, Sugiat.
Sumber :
  • umar sanusi

Pj Bupati Jombang Belum Dapat Partai Pengusung, Pasangan Petahana Didukung Empat Parpol Pastikan Rujuk

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:37 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang semakin menghangat. Sebab, Sugiat Penjabat (Pj) Bupati Jombang yang telah resmi mengundurukan diri sebagai ASN dan Pj Bupati ke Kemendagri untuk maju dalam Pilkada Jombang, belum mendapatkan partai pengusung.

Menurut Sugiat, statusnya yang masih tercatat sebagai ASN Badan Intelegen Negara (BIN) tidak membolehkannya untuk terlibat langsung dalam politik praktis. Dirinya masih menunggu surat balasan dari Kemendagri terkait pengunduran dirinya sebagai ASN dan Pj Bupati Jombang.

“Komunikasi dengan parpol belum karena saya pribadi masih ASN. Namun, ada pihak yang sudah mengomunikasikan. Masih menunggu surat dari Kemendagri terkait pengunduran diri saya,” kata Sugiat usai membuka jalan sehat di Alun-alun Jombang, Minggu (14/7/2024) lalu.

Sementara itu, berbanding terbaik dengan Mundjidah Wahab Petahana Bupati Jombang periode 2018-2023 yang telah mendapatkan dua surat tugas yakni dari PPP dan Demokrat. Bahkan kemungkinan dua Parpol PDIP dan Golkar diisukan akan merapat.

Kemungkinan tersebut setalah Mundjidah Wahab menyatakan akan berduet kembali dengan Sumrambah yang merupakan pasangannya dalam memimpin Jombang dalam lima tahun lalu sebagai wakilnya.

Dua tokoh yang pernah menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023 ini memiliki potensi yang kuat untuk rujuk kembali.

Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah itu dalam konsolidasi Pilkada serentak di kantor DPD PDI Perjuangan pada Senin (15/7/2024) lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
01:01
06:45
05:02
01:13
01:44
Viral