Grestara Gandeng Unigres Gelar Turnamen Sepakbola U-18.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Peduli Sepakbola Nasional, Grestara Gandeng Unigres Gelar Turnamen Sepakbola U-18 Berhadiah Kuliah Gratis

Senin, 22 Juli 2024 - 15:05 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebagai wujud peduli terhadap kemajuan sepakbola di wilayah pantura dan sepakbola nasional, paguyuban SSB Grestara berkolaborasi dengan kampus Universitas Gresik (Unigres) menggelar turnamen sepak bola usia 18 tahun (U-18) di lapangan Sari Jaya Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Dalam turnamen Grestara Unigres High School Cup yang digelar pada Minggu (21/7) ini diikuti oleh 14 tim yang berusia 16 sampai 18 tahun. Mereka yang lolos sebagai juara akan mendapatkan hadiah kuliah gratis (free uang pendaftaran dan SPP 1-2 semester) di Universitas Gresik.

Ketua Paguyuban SSB Grestara, Hari Purnomo mengatakan, turnamen sepak bola ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan sepak bola di wilayah Pantura, umumnya kemajuan sepakbola nasional. Sekaligus ini menjadi ajang pencarian bibit pemain sepak bola muda.

"Kita ingin pembinaan pemain bola sejak dini bisa berkembang dengan pesat di wilayah Gresik utara. Ditambah lagi para pemain yang berbakat nantinya bisa mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi," kata Hari.

Dia pun berharap turnamen yang digelar pada 21 Juli hingga 3 Agustus 2024 ini menjadi bukti kebangkitan sepak bola di Gresik Utara. Hal ini terlihat dari antusias tim dalam mengikuti turnamen ini.

"Karena para pemain sepak bola ini sangat potensial, bahkan banyak juga siswa SSB Grestara yang bisa meneruskan ke perguruan tinggi negeri jurusan olahraga jalur prestasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Gresik, Rofiqi mengapresiasi upaya Grestara yang telah banyak memberikan support terhadap kemajuan sepak bola. Dia menilai, kolaborasi bersama perguruan tinggi dalam menggelar turnamen sangat bagus dan bisa dicontoh oleh masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral