Empat Mahasiswa UINSA Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember.
Sumber :
  • tvOne - sinto sofian

Empat Mahasiswa UINSA Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember, Satu Mahasiswa Tewas

Kamis, 25 Juli 2024 - 13:52 WIB

Jember, tvOnenews.com - Niat hati refreshing usai Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lumajang, 4 mahasiswa Universitas Islam Surabaya (UINSA) terseret ombak di Pantai Payangan Jember. Tiga mahasiswa selamat, satu orang tewas yakni Inza (21) mahasiswa yang tewas terseret ombak pada Selasa (24/7) malam.

Cintia, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, saat itu dirinya melihat korban bersama beberapa temannya tengah berenang di tepian pantai, sebelum akhirnya ombak besar menggulung korban.

"Dia (korban) tadi sekitar jam 4 sore itu memang lagi mandi di depan saya. Terus ada ombak yang agak besar datang dan korban langsung tergulung ke tengah," ujar Cintia.

Lebih lanjut, Cintia menjelaskan saat itu korban sempat meminta tolong pada teman-temannya dan warga yang berada di sekitar pantai. Namun karena ombak yang terlalu besar, tidak ada orang yang berani menolongnya.

"Saat itu sebelum menjauh ke tengah, korban masih kelihatan kepalanya dan tangannya melambai meminta tolong. Terus ada ombak kedua yang datang menggulung sampai akhirnya korban terseret ke tengah-tengah laut. Orang-orang gak berani menolong soalnya ombaknya besar," jelasnya.

"Bahkan tadi ada satu orang yang lempar pelampung ke arah korban, tapi udah nggak sempat. Akhirnya korban hilang ke tengah," sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Jember, Widodo Julianto mengatakan, jasad korban baru ditemukan sekitar pukul 17:00 WIB tak jauh dari lokasi kejadian. Korban mengenakan celana pendek warna hitam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral