Dinas Perhubungan Pacitan.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Anggaran Kegiatan Bimtek Dishub Pacitan Dikelola Ibu Rumah Tangga, Kadishub : Saya Akui Salah

Jumat, 26 Juli 2024 - 13:02 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Kasus dugaan penyimpangan anggaran APBD senilai 250 juta yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pembinaan pengawasan perparkiran dan penindak parkir liar kepada petugas lapangan lingkup Dinas Perhubungan Pacitan semakin menemukan titik terang.

Bimbingan teknis dilaksanakan selama dua hari, 29-30 April 2024 di Aula Riss Hotel Malioboro Yogyakarta. Namun demikian, kegiatan bimbingan teknis yang menelan anggaran APBD tersebut diduga ada sejumlah poin yang tidak dilaksanakan.

Joko Putto Utomo, Kepala Dinas Perhubungan Pacitan mengakui bahwa kegiatan bimbingan teknis pegawai Dishub yang terindikasi ada penyimpangan penggunaan anggaran itu benar adanya.

“Ya mas, kegiatan itu sudah berjalan dengan baik, namun saya akui tidak sesuai dengan rundownnya. Saya minta maaf. Namun berharap kedepan nanti akan saya lakukan pembenahan,” akuinya.

Joko Putro Utomo menambahkan pengelolaan keuangan seluruh kegiatan itu tidak diketahui dinas. Dalam arti dipercayakan kepada seorang ibu rumah tangga yang bukan pegawai dinas.

“Pengelolaan keuangan waktu kegiatan itu dipercayakan kepada istri mas Zaky, salah seorang ibu rumah tangga dan bukan pegawai Dishub Pacitan,” jelasnya.

Mahmud, Kepala Inspektorat Pacitan mengatakan menindaklanjuti itu, Inspektorat sudah berkoordinasi berbagai pihak bahkan dengan Dinas Perhubungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral