Evakuasi pelajar yang tenggelam di Pantai Jebring Blitar.
Sumber :
  • muhammad imron

Pelajar SMP di Blitar Tenggelam Saat akan Mencari Pakan Ternak

Minggu, 28 Juli 2024 - 15:50 WIB

Blitar, tvOnenews.com - AP (16) pelajar SMP warga Wonotirto, Kabupaten Blitar meninggal dunia setelah tenggelam di muara sungai Pantai Jebring, Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Korban hilang saat berenang untuk mengambil perahu rakit bersama temannya di muara sungai saat akan mencari pakan ternak kambing.

Iptu Heri Irianto Kasi Humas Polres Blitar mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban AP bersama teman-temannya berangkat bersama mencari pakan ternak di sekitar muara sungai Pantai Jebring.

"Korban bersama temannya berangkat mencari rumput untuk pakan ternak kambing di sekitar muara sungai Pantai Jebring, kemudian temannya berenang melewati sungai untuk mengambil perahu rakit yang akan digunakan untuk menyeberangi sungai," terang Iptu Heri Irianto, Minggu (28/7).

Rekan korban kemudian berenang melintasi sungai untuk mengambil sampan. Korban tidak sabar menunggu sampan, menepi dan ikut menceburkan diri ke aliran sungai.

"Korban tidak sabar menunggu perahu rakit yang diambil oleh temannya kemudian korban berenang sendiri menuju perahu rakit tersebut, akan tetapi saat mulai berenang ke tengah tiba-tiba korban tenggelam," imbuhnya.

Diduga karena tidak bisa berenang, korban terseret arus sungai hingga tenggelam. Rekan korban yang melihat peristiwa itu minta bantuan warga untuk melakukan pertolongan.

Pada saat petugas datang ke TKP, korban masih tenggelam dan pencarian korban dengan cara penyelaman oleh nelayan setempat di sekitar lokasi korban tenggelam dilakukan dan akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal oleh petugas medis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
01:21
Viral