Uji Petik Kitab Kuning dan Seminar Kebangsaan & Budaya.
Sumber :
  • m syahwan

Merajut Negeri, Yayasan Al Anshor Insani Gelar Uji Petik Kitab Kuning

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 17:07 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Untuk membangun Generasi Indonesia maju, hebat dan istimewa, Yayasan Al Anshor Insani menggelar uji petik kitab kuning Syarah Ibnu Aqil Ala Alfiyah Ibnu Malik di Jalan Raya Mastrip, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Sabtu (3/8/2024).

Kegiatan Seminar Kebangsaan dan Budaya ini mendatangkan penguji KH Mawardi Abdul Wahid dari Pondok Pesantren Nurul Qodim, dan dihadiri langsung oleh Mayor Jenderal TNI Dr. Ir. Pujo Widodo, perwakilan pontren, wali santri dan puluhan peserta.

H Ansori sebagai Pembina Yayasan Al Anshor Insani mengatakan, jika lembaganya juga memiliki program unggulan yakni Madrasah Aliyah Insan Madani dengan belajar boarding school.

"Kami membuka pesantren untuk anak-anak tamatan SD dan SMP belajar kitab kuning membangun generasi Indonesia maju, hebat dan istimewa berbasis Alqur'an dan hadist," katanya.

Selain itu, Yayasan Al Anshor Insani ini akan membuka para manula untuk belajar kitab kuning utamanya yang berada di wilayah Kota Probolinggo setempat.

"Kami menerapkan sejumlah kriteria, para santri harus memiliki wawasan kebangsaan dan budaya," imbuhnya 

Diharapkan peserta uji petik Kitab Kuning tersebut, nantinya memahami akan sejarah Indonesia dibawa leluhur kita, seperti para Wali Songo untuk menyebarkan Agama Islam. Apalagi di zaman perkembangan Era Digital saat ini, generasi muda harus memiliki iman dan akhlak yang mulia. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral