Jalur lumajang - malang terputus akibat longsor susulan kembali menerjang perbukitan piket nol.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Diterjang Tanah Longsor Susulan, Jalur Lumajang - Malang Kembali Terputus Total

Minggu, 4 Agustus 2024 - 13:17 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Bencana tanah longsor susulan, kembali menerjang jalur lintas selatan di perbukitan piket nol kilometer 55.300, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, pada Sabtu (3/8) malam.

Material longsor dari bukit setinggi 30 meter berupa tanah liat dan batu berukuran besar, langsung menimbun badan jalan dengan ketebalan hingga mencapai 10 meter ini, langsung mengakibatkan jalur penghubung Lumajang-Malang dan sebaliknya terputus total.

"Kemarin malam longsor lagi, lebih parah dari sebelumnya namun tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban. Jadi ini longsor susulan lokasinya sama," kata Erik salah satu warga di lokasi, Minggu (4/8).

Erik mengatakan, jika sejak semalam jalur Lumajang - Malang telah ditutup dari 2 arah dan dialihkan melalui jalur Curah Kobokan.

"Jalur sejak semalam telah dialihkan melalui curah kobokan hingga saat ini karena proses pembersihan material longsor masih terus dilakukan dan masih membutuhkan waktu yang cukup lama, karena longsor susulan kecil masih terjadi," jelasnya.

Sementara itu, pantauan tvOnenews.com di lokasi, terlihat ratusan kendaraan roda 2 hingga roda 4 maupun truk masih memilih bertahan di lokasi, untuk menunggu proses pembersihan selesai dilakukan.

Namun hingga pukul 11.00 WIB, proses pembersihan dengan mengerahkan 3 alat berat belum selesai dilakukan, mengingat masih tebalnya endapan material longsor serta batu-batu yang berukuran besar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral