Kandang Ternak Terbakar Hebat di Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kandang Ternak Terbakar Hebat di Gresik, Seekor Sapi dan Dua Kambing Tewas Terpanggang

Senin, 5 Agustus 2024 - 18:58 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kebakaran hebat lagi- lagi melanda wilayah Gresik selatan. Kali ini sejumlah kandang ternak sapi dan kambing milik warga di Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Gresik hangus dilalap si jago merah. Bahkan akibat kebakaran itu seekor sapi dan dua ekor kambing tewas terpanggang.

"Satu ekor sapi dan dua ekor kambing ikut terbakar. Sementara Beberapa ternak lainnya berhasil kabur saat kebakaran," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik Suyono, Senin (5/8).

Suyono menjelaskan, jika kejadian kebakaran kandang itu terjadi pada Senin dini hari (5/8). Adapun kandang yang menjadi sasaran amukan api tersebut milik Warjo, Sanuri, Kasimun, Budin, Sikin dan Taskan.

"Awal mula terjadinya kebakaran kandang sapi dan kambing di Desa Jatirembe diketahui oleh warga sekitar pukul 00.30 WIB. Warga melihat kobaran api membakar kandang tersebut,” jelas Suyono.

Menurutnya lantaran banyaknya material yang mudah terbakar membuat amukan si jago merah dengan cepat membesar. Kandang-kandang itu pun ludes terbakar hingga rata dengan tanah dalam sekejap.

"Kandang terbakar habis, satu ekor sapi dan dua ekor kambing mati terbakar. Beberapa lainnya lepas dari ikatan,” bebernya lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kandang tersebut milik beberapa peternak. Kandang-kandang dibangun secara berjejer dan api diduga dari titik kandang milik Warjo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:45
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
Viral