Agustus jasa persewaan kostum karnaval panen pesanan.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Agustusan, Jasa Persewaan Kostum Karnaval di Jombang Panen Pesanan

Selasa, 6 Agustus 2024 - 15:00 WIB

Jombang, tvOnenews.com – HUT RI ke 79 menjadi berkah tersendiri bagi jasa persewaan kostum karnaval di Jombang. Beraneka ragam kostum yang tersedia laris disewa warga dari berbagai kecamatan. Omset jasa persewaan pun naik hingga 100 persen dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.
 
Selama bulan Agustus jasa persewaan aneka ragam kostum yang biasa digunakan untuk karnaval di Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Jombang, ramai pengunjung, yang datang langsung memilih sendiri kostum yang diinginkan sesuai dengan tema karnaval yang akan diikuti. 
 
Bermacam-macam kostum yang disewakan di tempat ini, mulai dari pakaian adat berbagai daerah di Indonesia, busana kegamaan, kostum kesenian tradisional seperti Ludruk, Ketoprak dan Jaranan hingga kostum kerajaan dan pengantin. Bahkan untuk seragam kedinasan dan profesi seperti dokter, perawat, olahragawan, seragam PNS, TNI dan Polri juga tersedia.
 
Seorang pengunjung mengatakan, dirinya serta keluarga sedang memilih baju untuk acara karnaval. Sehingga dicari kostum yang cocok untuk tema karnaval yang telah ditentukan.  

"Kami sedang fiting kostum, untuk acara karnaval tingkat lembaga, SD/SMP dan umum. Kami harus dapat kostum yang kita inginkan disini," kata Fatimah Az Zahroh. 

Ukuran dari kostum-kostum yang disewakan juga bervariasi memenuhi kebutuhan  penyewa. Mulai ukuran untuk anak-anak, remaja hingga ukuran orang dewasa. Sehingga memudahkan penyewa, karena tinggal pakai untuk beraksi.
 
"Untuk semua kebutuhan karnaval kami memfasilitasi. Kalau tidak ready di sini, maka bisa request asal jauh-jauh hari sudah kesini," kata Novia Zuliatin, pengelola jasa persewaan kostum karnaval.
 
Tarif sewa yang patok cukup terjangkau. Untuk kostum karnaval anak-anak mulai harga 30 ribu hingga 500 ribu pupiah, sedangkan untuk ukuran orang dewasa mulai harga 50 ribu hingga 1 juta rupiah. Sehingga pada bulan kemerdekaan RI ke 79 tahun ini, omsetnya naik hingga 100 persen atau berkisar 95 juta rupiah.
 
"Pastinya untuk kostum anak-anak mulai harga 30 ribu hingga 500 ribu rupiah tergantung jenis kostumnya. Kalau untuk penyewa dewasa, tergantung kostumnya. Untuk bulan Agustus ini alhamdulillah omset kami naik 100 persen dibanding hari-hari biasa," sambung Novia.
 
Namun, lanjut Novia Zuliatin, jadwal penyewaan kostum karnaval yang dikelolanya telah penuh pesanan hingga bulan September mendatang. Penyewa telah memesan dan menentukan pilihannya, baru akan diambil menjelang digunakan untuk karnaval.
 
Tingginya pendapatan jasa persewaan kostum karnaval disebabkan satu lembar kostum bisa disewa hingga lebih dari lima kali selama bulan Agustus hingga September dengan penyewa yang berbeda. Sedangkan risiko kerusakan ataupun hilang sangat kecil. (usi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
02:26
00:41
01:23
00:56
01:52
Viral