Bendera Merah Putih Sepanjang 579 Meter Terbentang di Waduk Gondang Lamongan.
Sumber :
  • mohammad mahrus

Jelang HUT RI, Bendera Merah Putih Sepanjang 579 Meter Terbentang di Waduk Gondang Lamongan 

Minggu, 11 Agustus 2024 - 09:28 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, bendera merah putih raksasa terbentang di Waduk Gondang Lamongan. Bendera sepanjang setengah kilometer lebih itu dibentangkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan.

Kepala Disparbud Lamongan, Siti Rubikah mengatakan, bendera merah putih yang dibentangkan di Waduk Gondang yang berada di Kecamatan Sugio ini memiliki panjang 579 meter dengan lebar dua meter.

Kegiatan ini, menurut Rubikah, dilakukan untuk memupuk semangat kecintaan dan rasa nasionalisme serta bangga terhadap Indonesia. Selain itu, juga untuk menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Hari ini kita mengibarkan bendera merah putih sepanjang 579 meter. Angka ini juga menandakan hari kemerdekaan RI ke-79," kata Siti Rubikah kepada awak media, Minggu (11/8/2024). 

Acara pengibaran bendera raksasa sepanjang lebih setengah kilometer itu diawali dengan touring kendaraan roda dua. Touring ini dimulai dari kantor Disparbud Lamongan di Jalan Sunan Giri Lamongan menuju destinasi wisata Waduk Gondang yang ada di Kecamatan Sugio, tepatnya di tanggul utara waduk yang dibangun di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

"Kita awali dengan melakukan kegiatan touring kemerdekaan dari kantor Dinas Pariwisata menuju Waduk Gondang, kemudian pengibaran bendera merah putih sepanjang 579 meter," katanya. 

Rubikah berharap, melalui touring dan pengibaran bendera raksasa tersebut, dapat memupuk rasa nasionalisme dan memotivasi masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Rubikah juga mengajak seluruh masyarakat untuk membulatkan tekad, dan kobarkan semangat, serta kuatkan jati diri bangsa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
01:09
02:08
Viral