Banyuwangi Night Healthy Run.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

700 Atlet Berlari di Banyuwangi Healthy Night Run

Senin, 12 Agustus 2024 - 16:26 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Salah satu kemeriahan bulan kemerdekaan di Banyuwangi adalah digelarnya Banyuwangi Healthy Night Run. Sekitar 700 pelari dari berbagai daerah ikut serta lari malam yang digelar di RTH Maron, Genteng, Sabtu malam (10/8).

Event yang masuk agenda Banyuwangi Festival tersebut diikuti pelari dari Banyuwangi dan daerah di Jawa Timur, pelari dari Jakarta, Semarang, Sleman, Ternate, Yogyakarta, dan daerah lainnya.

Mengambil start dan finish di RTH Maron Genteng, para pelari Healthy Night Run harus menuntaskan rute sepanjang 8 kilometer, melewati perkampungan dan kawasan ikonik di Kecamatan Genteng.

Ribuan warga kampung tampak antusias mendukung dan memberi semangat bagi para pelari. Bahkan warga juga menawarkan minuman dan camilan sebagai bentuk suport bagi para pelari.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, Night Run merupakan wellness tourism, yang menawarkan konsep wisata berbasis kesehatan.

"Night Run atau lari di malam hari, saat ini sudah menjadi lifestyle dan banyak digandrungi. Saat ini muncul banyak komunitas lari malam hari di berbagai daerah. Untuk itu kami mewadahi dengan event ini," kata Ipuk.

Ipuk sendiri juga ikut berlari bersama ratusan peserta lainnya. Selain untuk menjaga kesehatan, menurut Ipuk, Night Run juga menarik orang untuk datang ke Banyuwangi. Terbukti ratusan pelari dari berbagai daerah bahkan luar Jawa datang ke Banyuwangi untuk mengikuti even ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral