Pertemuan para kiai se-Indonesia di Tebuireng Jombang membahas hubungan PBNU-PKB.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Kumpul di Ponpes Tebuireng, Ratusan Kiai Sampaikan Keresahan Hubungan PBNU dengan PKB yang Tak Kunjung Membaik

Senin, 12 Agustus 2024 - 23:30 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Ratusan kiai, baik dari struktural Nahdlatul Ulama (NU) dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia berkumpul di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Senin (12/8) sore.

Berkumpulanya para kiai itu, untuk menyampaikan keresahan mereka terhadap hubungan PBNU-PKB yang tak kunjung membaik. Keresahan itu, ia sampaikan kepada tim asistensi bentukan PBNU (tim Pansus PKB).

Dipimpin tim pansus KH Anwar Iskandar dan KH Amin Said Husni, dalam pertemuan ini lantas disepakati sebuah pernyataan sikap.

“Bisa saya simpulkan ada dua kesepakatan dalam pertemuan ini yakni. Pertama para kiai-kiai sepakat bahwa Antara PBNU dan PKB memiliki hubungan Idiologis, Historis, Politis, Organisatoris dan Kultural,” kata KH Anwar Iskandar saat membacakan hasil kesepakatan.

Sedangkan kesepakatan kedua adalah para kiai meminta PBNU segera mengambil langkah strategis dalam rangka perbaikan PKB.

“Usulan kedua agar PBNU segera melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka ndandani (memperbaiki) PKB ke depan,” kata KH Anwar Iskandar.

Dalam pertemuan ini turut hadir Pengasuh Pesantren Lirboyo KH Anwar Mansyur, Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz serta para kiai-kiai baik itu Rais Syuriah PCNU maupun kiai pesantren dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, juga Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral