Kerbau milik warga Lumajang ditemukan tergeletak mati tanpa daging.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Pencurian Kerbau Modus Potong di Tempat, Gemparkan Warga Lumajang

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:20 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Satu ekor kerbau ditemukan tergeletak mati, di sekitar TPU Tanjung Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Kamis (15/8/2024). 

Ironisnya, saat ditemukan, kerbau betina milik Tinap (63) warga Desa Selokgondang Sukodono, dagingnya telah diambil habis dengan hanya menyisakan kepala, jeroan dan kerangkanya saja. 

Ternak yang sudah berusia tiga setengah tahun itu sebelumnya ditemukan mati dalam keadaan telah tersembelih. Kejadian itu diduga dilakukan sekelompok pencuri profesional yang sering melakukan aksi serupa.

Pemilik ternak, Tinap mengatakan, awalnya ada dua ternak kerbau yang ditinggalkan di areal sawah di sisi timur TPU Tanjung Kelurahan Ditotrunan, pada Rabu (14/8) petang.

"Itu terakhir terlihat waktu maghrib, dan masih hidup semua. Tapi pagi harinya malah sudah mati dan dagingnya dicuri," jelasnya, di tempat kejadian perkara (TKP), Kamis pagi (15/8). 

Mirisnya, salah satu dari dua ternak kesayangan yang menjadi sasaran penyembelihan sekelompok pencuri itu merupakan kerbau terbesar dan tertua. 

"Juga kerbau saya ini sudah mengandung selama delapan bulan, jadi ini anaknya juga mati ditinggalkan bersama jeroannya saja," bebernya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
02:08
10:31
01:52
Viral