KH Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jatim.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Geliat Pilkada Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar Masih Jadi Opsi PKB untuk Lawan Khofifah

Kamis, 15 Agustus 2024 - 17:52 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pasangan Khofifah-Emil hampir menguasai dukungan partai politik dalam Pilgub Jawa Timur 2024 mendatang. Tercatat sudah ada 8 partai yang resmi menyatakan dukungannya, yakni partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PKS, PPP, PSI, serta Perindo. Sementara 3 partai masih belum menyatakan dukungannya, yakni PKB, PDIP, serta Partai Nasdem. 

Ditanya soal kemungkinan Khofifah akan melawan kotak kosong dalam Pilgub Jatim 2024 mendatang, KH Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jatim menegaskan partainya tengah menggodok beberapa nama untuk menjadi penantang Khofifah. 

"Jangan ada kotak kosong dong, biar ada sapring partnernya," seloroh Gus Halim.

Sementara itu, Mantan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar, masih menjadi salah satu opsi nama yang akan diusung oleh PKB. Selain itu, nama lain yang diusung oleh PDIP, yakni Tri Risma Harini, dan Abdullah Azwar Anas. 

"Kiai Marzuqi salah satu opsi. Kita tidak melihat dari golongan apapun, yang penting bisa berbuat dan bermanfaat yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur," tambahnya. 

Hingga hari ini, baik PKB ataupun PDIP masih belum juga mengumumkan siapa nama yang akan diusung oleh kedua partai besar di Pilkada Jawa Timur, untuk menjadi penantang petahana. (sha/gol) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
04:37
01:05
01:55
03:41
Viral