Devi, pegawai I’m Possible di Kantor Imigrasi Surabaya.
Sumber :
  • syamsul huda

Wujudkan Kesetaraan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas, Kantor Imigrasi Surabaya Luncurkan I'm Possible

Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:23 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Untuk mewujudkan kesetaraan dan kesempatan kerja yang sama, khususnya bagi penyandang disabilitas, Kantor Imigrasi Surabaya mewujudkan kesempatan tersebut melalui program I’m Possible. 

Dengan program I’m Possible ini, Kantor Imigrasi Surabaya juga berupaya untuk memberikan kesetaraan dan kesempatan yang sama dalam memberdayakan para pegawai khususnya kaum disabilitas. 

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk mengubah persepsi publik terhadap para penyandang disabilitas, memberikan kesempatan kerja yang setara, serta mendorong inklusifitas. 

“I’m Possible artinya saya mampu. Semua orang punya hak yang sama untuk bisa mendapatkan kesempatan. Kita di Indonesia mungkin masih kurang kesempatan memberikan peluang setara, padahal disabilitas juga memiliki potensi,” ujar Ramdhani di Kantor Imigrasi Surabaya, Jumat (16/8/2024). 

Program ini juga diharapkan bisa menjadi contoh bagi lembaga lainnya untuk memberdayakan dan memberikan kesempatan kerja yang sama bagi para disabilitas.

“Mudah-mudahan tidak cuma di imigrasi, di kementerian atau lembaga yang lain juga bisa memberikan kesempatan yang sama sehingga mereka bisa bermanfaat untuk masyarakat maupun keluarga,” ungkap Ramdhani. 

Salah satu pegawai I’m Possible di Kantor Imigrasi Surabaya Devi mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa bekerja di sana. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral